Peluang Usaha Mandiri

Program ORDI

Berikut beberapa tulisan terkait dengan Program ORDI sebagai program transformasi data skala ordinal ke skala interval

Pengenalan Program
Menurut tingkatannya, data secara berurut dari skala terendah ke tertinggi adalah data nominal, ordinal, interval dan ratio. Dalam penggunaan alat analisis, umumnya ditentukan skala minimal dari data yang dibutuhkan. Namun seringkali data yang dimiliki tidak memenuhi persyaratan tersebut. Misalnya, data yang dimiliki berskala ordinal, sementara persyaratan alat analisis membutuhkan data dengan skala minimal adalah data interval. Dalam kondisi tersebut, perlu dilakukan transformasi data dari skala ordinal ke interval.

Program Ordi merupakan program dalam bentuk add-in Excel yang saya rancang untuk tujuan mentransformasi data dari skala ordinal ke skala interval. Ordi Versi 1.0 ini dapat beroperasi pada lingkungan Microsoft Office Excel 2003 dan 2007 . Metode transformasi yang digunakan dalam program Ordi ini adalah method of successive interval, Hays (1976)
Baca Selanjutnya

Cara Menginstal

Berikut tahapan untuk menginstal program Ordi.

Setelah melakukan pemesanan, Anda akan mendapatkan file ordi.zip. Ekstrak atau Unzip terlebih dahulu file ordi.zip tersebut ke drive C:, sehingga pada drive C akan terbentuk folder dengan nama ordi yang berisi tiga file yaitu ordi.xla, ordi.hlp dan help ordi.pdf. Khusus untuk file help ordi.pdf bisa anda pindahkan ke drive atau folder lainnya, karena file tersebut adalah file bantuan untuk versi cetak (jika anda ingin mencetaknya)

Baca Selanjutnya

Cara Menjalankan Program

Berikut tahapan cara menjalankan atau mengoperasikan program Ordi

1. Pada Excel 2007, buka Excel, klik menu Add-ins, kemudian klik Ordi pada menu Ribbon. Pada Excel 2003, buka Excel, klik Tools kemudian klik Ordi pada menu drop-down. Akan muncul tampilan sebagai berikut:

Baca Selanjutnya


Baca juga:

Persyaratan Input Data Program Ordi

Cara Membaca Output Program ORDI

Pesan-Pesan Kesalahan pada Program ORDI

3 komentar:

  1. Bagus juga artikelnya, komentar juga ya di blog saya :
    http://tipshot.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Good work. Thanks for this information. We need to know about this dummy.

    dummy

    BalasHapus
  3. Blogging is the new poetry. I find it wonderful and amazing in many ways.

    BalasHapus